Pages

Sunday 19 August 2012

Mengisi Daftar Riwayat Hidup


Bagikan :




Daftar Riwayat hidup atau sering disingkat DRH merupakan data yang berisi tentang informasi diri seseorang. Data diri atau daftar riwayat hidup diperlukan untuk menerangkan data diri anda kepada orang lain. Biasanya, daftar riwayat hidup dibuat untuk keperluan mendaftarkan diri. Misalnya, mendaftarkan diri ikut lomba kesenian, menjadi anggota sanggar seni, atau keperluan lainnya. Setiap orang memiliki sejarah atau riwayat hidup masing-masing. Riwayat hidup anda pasti berbeda dengan riwayat adik, kakak, bahkan orang tuamu. Riwayat hidup dapat ditulis dalam bentuk singkat maupun dalam bentuk narasi atau cerita.

Apa saja yang harus kita tuliskan untuk mengisi formulir daftar riwayat hidup ? Daftar riwayat hidup ada yang ditulis dalam bentuk singkat dan adapula yang ditulis dalam bentuk narasi atau paparan. Daftar riwayat hidup terdiri dari : Nama Lengkap, Tempat, tanggal lahir, Jenis Kelamin, Agama, Alamat, Tinggi dan berat badan, Nama Ayah/Ibu, Anak ke berapa, pendidikan, Hoby, prestasi, dan cita-cita. Beberapa contoh daftar riwayat hidup mungkin berbeda dengan contoh di bawah ini, tergantung tujuan dari penulisan daftar riwayat hidup tersebut. Berikut ini contoh daftar riwayat hidup dalam bentuk singkat :
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
Nama Lengkap
Tempat, Tanggal Lahir
Jenis Kelamin
Agama
Alamat
Tinggi Badan
Berat Badan
Nama Ayah/Ibu
Anak Ke
Pendidikan
Hoby
Prestasi
Cita-cita
                                                                                       Purwokerto, 12 Januari 2012
                                                                                                       Hormat Saya

                                                                                                        Agus Susanto

Daftar riwayat hidup juga ada yang ditulis dalam bentuk narasi atau paparan. Berikut ini contoh daftar riwayat hidup yang ditulis dalam bentuk narasi/paparan :

Daftar Riwayat Hidup

Saya bernama Susi Susanti. Biasa dipanggil Susi. Saya tinggal di Jalan Sokajaya no 22, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. Saya memiliki tinggi badan 140 cm dan berat badan 25 kg. Bapakku bernama Susanto, sedangkan ibuku bernama Susi Andarwati. Saya mempunyai seorang kakak laki-laki dan 2 adik perempuan. Setiap bulan Ramadhan saya menjalankan ibadah puasa. Saya lahir tanggal : 20 September 1989, di Purwokerto. saat SD, SMP, SMA saya tinggal di Purwokerto. SD saya di SDN Kranji 2, Purwokerto. Lulus tahun 2001. SMP saya di SMP Negeri 9, Purwokerto. Lulus tahun 2004. kemudian SMA di SMA Negeri 4 Purwokerto Lulus tahun 2007. Setelah lulus SMA langsung melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah di Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto jurusan Diploma 3 Akuntansi Komputer. Saya senang sekali membaca buku cerita. Tahun 2003 saya pernah mengikuti lomba baca puisi tingkat Kabupaten Banyumas, sebagai juara kedua. Saya bercita-cita ingin menjadi programer komputer.

Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.

                                                                                           Purwokerto, 17 Januari 2012
                                                                                                       Hormat Saya

                                                                                                        Susi Susanti

Ditulis oleh:ghany maulana
Media Belajar Diperbarui pada: Sunday, August 19, 2012

0 comments:

Terima kasih atas kunjungan anda. Media Belajar

Post a Comment