Pages

Sunday 26 August 2012

Mengisi Formulir Pendaftaran


Bagikan :




Bagi siswa sebuah sekolah tentu tidak asing dengan perpustakaan sekolah. Perpustakaan sekolah secara umum adalah sebuah tempat yang menyediakan koleksi literatur yang berguna bagi pendidikan di sekolah. Keberadaannya pun menyatu dengan lingkungan sekolah  yang bersangkutan. Untuk dapat menjadi anggota sebuah perpustakaan, baik perpustakaan sekolah maupun perpustakaan umum melalui sebuah proses, yaitu proses pendaftaran. Ketika mendaftar menjadi anggota perpustakaan harus mengisi sebuah formulir pendaftaran yang berisi pertanyaan seputar identitas calon pendaftar.

Formulir pendaftaran anggota peerpustakaan tersebut berisi kolom isian sebagai berikut (catatan : untuk masing-masing daerah mungkin berbeda bentuknya ) 1) Nama lengkap : silahkan diisi dengan nama anda, 2) Tempat tanggal lahir : berisi tempat, tanggal-bulan-tahun lahir anda, 3) Jenis kelamin : silahkan isi dengan jenis kelamin anda (laki-laki/perempuan), 4) Nomor anggota : biarkan kosong (diisi oleh petugas), 5) Sekolah : tuliskan asal sekolah anda, 6) Alamat rumah : tuliskan alamat rumah anda dengan lengkap, 7) Nomor telepon : tuliskan nomor telepon anda.

Setelah formulir diisi dengan benar jangan lupa tuliskan tanggal pendaftaran, nama dan tanda tangan calon anggota perpustakaan. Selanjutnya formulir yang telah diisi diserahkan kepada petugas perpustakaan. Biasanya setelah proses pendaftaran selesai, anggota perpustakaan akan menerima kartu anggota yang digunakan untuk meminjam buku di perpustakaan tersebut.

Berikut ini contoh formulir pendaftaran anggota perpustakaan yang sudah diisi :

KARTU PENDAFTARAN
ANGGOTA PERPUSTAKAAN UMUM
PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANYUMAS

1. Nama Lengkap
2. Tempat, Tanggal Lahir
3. Jenis Kelamin
4. Nomor Anggota
5. Sekolah
6. Alamat Rumah
7. No. Telepon


Mohon agar dicatat sebagai anggota Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Banyumas .Selanjutnya kami sanggup menaati segala peraturan dan tata tertib yang berlaku di Perpustakaan.
                                                       
Purwokerto, 27 Agustus 2012
Mengetahui :               Yang Mendaftar,
                  Kepala Perpustakaan Daerah







Agus Susanto, M. Pd.
                      Sobirin
NIP._______________                                        ssssssssssssssssssssssss

Ditulis oleh:ghany maulana
Media Belajar Diperbarui pada: Sunday, August 26, 2012

0 comments:

Terima kasih atas kunjungan anda. Media Belajar

Post a Comment